Berita Mancanegara

Berita Mancanegara dalam Perspektif Indonesia

Natal Berdarah di Meksiko, Enam Kepala Dipenggal

Diposting oleh On Selasa, Desember 27, 2016 with No comments

MEKSIKO - Hari raya Natal tak mengendurkan kekerasan antar-gang pengedar obat bius di Meksiko. Sedikitnya 13 orang tewas dalam insiden terakhir. Sebanyak enam kepala ditemukan di Jiquilpan, tepat pada Hari Natal. Demikian kata juru bicara kejaksaan setempat sebagaimana dikutip dari The Guardian. Adapun tujuh pembunuhan lain, terjadi di tempat berbeda.

Pejabat keamanan di negara bagian Guerrero menyatakan sejumlah orang bersenjata memasuki sebuah rumah dan menembak tujuh orang tewas di Kota Atoyac de Alvarez. Lima korban di antaranya berasal dari satu keluarga. Dua korban lain merupakan suami-istri.

Juru bicara keamanan negara Roberto Alvarez Heredia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dua dari tujuh tewas adalah polisi kota dan satu petugas polisi negara. Penyelidikan menyimpulkan kelompok bersenjata itu sebelumnya ingin membunuh salah satu korban untuk balas dendam. Tetapi akhirnya membunuh semua orang yang berada di tempat kejadian.

Guerrero, di mana Teluk Acapulco berada, merupakan salah satu negara yang paling dilanda kekerasan geng narkoba. (Lyn-04)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »